Gelar Diklat, IMDI Komsat STAI DDI, Hadirkan Pelopor IMDI di Sidrap

Sidrap. KamdiNews – Ikatan Mahasiswa Darud Da’wah Wal Irsyad (IMDI) Komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam Darud Da’wah Wal Irsyad (STAI DDI), menggelar Diklat Kader Dasar (DKD) ke – XXV, Jumat (14/12/2018).

Pergelaran tersebut diadakan di Aula kampus STAI DDI Sidrap, Jalan Tugu Tani, Kelurahan Majelling Watang, Kecamatan Maritenggae, Kabupaten Sidrap.

Terhitung sejak tanggal 11-14 Desember 2018, kegiatan tersebut telah mencapai puncaknya dan nanti malam sekitar pukul 03.00 dini hari WITA akan dilakukan pembaiatan sejumlah 30 peserta dari mahasiswa STAI DDI Sidrap.

Dari informasi yang dihimpun oleh jurnalis KamdiNews, bahwa dua diantara pemateri yang dihadirkan merupakan pelopor berdirinya IMDI di Sidrap, yakni Sahabuddin Pakkadja, S. Ag dan Hariyani Ilyas, S. Ag,. MA.

” Ukuran kualitas dihitung dari seberapa aktif kita di organisasi, karena dengan berorganisasi kita bisa mengkualitaskan diri, ” sahut Sahabuddin Pakkadja.

Zulkifli Rahman, S.Pd.I, M.Pd selaku pemateri Ke-DDI-an dalam penjelasannya agar para peserta DKD IMDI meneladani pesan – pesan dari pendiri DDI.

” Anunna DDI tania anukku, Anukku Anunna DDI, inilah pesan dari Gurutta Ag K.H Abdurrahman Ambo Dalle yang sampai sekarang menjadi pegangan para kader DDI sehingga setiap melakukan kegiatan yang berkaitan dengan DDI ada berkah didalamnya, ” ujarnya.

Kegiatan ini berlangsung kondusif dan lancar.

Ini dibuktikan dengan antusias mahasiswa mahasiswi peserta DKD untuk mendengarkan dan bertanya kepada pemateri.

Abd. Gafur selaku ketua panita menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai pendorong untuk mengembalikan semangat juang yang di tanamkan Pendiri DDI kepada seluruh kader-kadernya.

” Tujuan kemudian diadakan DIiklat Kader Dasar ini, agar menjadi kebangkitan kader pendorong yang mengembalikan semangat juang Gurutta, dan saya berharap kader-kader ikut andil dalam mengabdikan diri yang hebat dengan spiritual dan intelektualnya, ” tuturnya.
(AD)